$type=grid$count=3$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Download Buku SKI MI Kurikulum 2013 KMA 183 Tahun 2019

Pembelajaran PAI di madrasah mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi. Standar Kompetensi Lulusan memberikan kerangka konsept...


Pembelajaran PAI di madrasah mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi. Standar Kompetensi Lulusan memberikan kerangka konseptual tentang sasaran pembelajaran yang harus dicapai.

Standar Isi memberikan kerangka konseptual tentang kegiatan belajar dan pembelajaran yang diturunkan dari tingkat kompetensi dan ruang lingkup materi.
Sasaran pembelajaran PAI, sesuai dengan Standar Kompetensi Lulusan, mencakup pengembangan ranah sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dielaborasi untuk setiap madrasah. 
Proses pembelajaran sepenuhnya diarahkan pada pengembangan ketiga ranah tersebut secara utuh/holistik, artinya pengembangan ranah yang satu tidak bisa dipisahkan dengan ranah lainnya. Dengan demikian proses pembelajaran secara utuh melahirkan kualitas pribadi yang meliputi sikap, pengetahuan dan keterampilan.
Ketiga ranah kompetensi tersebut memiliki lintasan perolehan (proses psikologis) yang berbeda. Sikap diperoleh melalui aktivitas "menerima, menjalankan, menghargai, menghayati, dan mengamalkan".
Pengetahuan diperoleh melalui aktivitas "mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, mencipta". Keterampilan diperoleh melalui aktivitas "mengamati, menanya, mencoba, menalar, menyaji dan mencipta" diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik.
  
Untuk memperkuat pencapaian kompetensi peserta didik dengan pendekatan ilmiah (scientific) tematik terpadu (tematik antar mata pelajaran) dan tematik (dalam satu mata pelajaran), maka perlu  diterapkan proses pembelajaran berbasis penyingkapan/penelitian (discovery/inquiry learning). Selain itu untuk mendorong kemampuan peserta didik untuk menghasilkan karya kontekstual, baik individual
maupun kelompok maka sangat disarankan menggunakan pendekatan pembelajaran yang menghasilkan karya 
(project based learning), dan pembelajaran berbasis masalah (problem based learning).

Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) di Madrasah memiliki fokus kajian  sebagai catatan perkembangan perjalanan hidup manusia dalam membangun peradaban dari masake masa. Pembelajaran SKI menekankan pada kemampuan mengambil ibrah/hikmah (pelajaran) dari sejarah masa lalu untuk menyikapi dan menyelesaikan permasalahan masa sekarang dan kecenderungan masa depan. Keteladanan yang baik dan ibrah masa lalu menjadi inspirasi generasi penerus bangsa untuk menyikapi dan menyelesaiakan fenomena sosial, budaya, politik, ekonomi, iptek, seni dan lain-lain dalam rangka membangun peradaban di zamannya.

Download Buku SKI MI Kurikulum 2013 KMA 183 Tahun 2019

Semoga Bermanfaat

Salam Madrasah Hebat Bermartabat

COMMENTS

Nama

Berita,1,Buku,4,Materi,3,Pengumuman,1,Sekolah,4,
ltr
item
MI Baiturrohmah: Download Buku SKI MI Kurikulum 2013 KMA 183 Tahun 2019
Download Buku SKI MI Kurikulum 2013 KMA 183 Tahun 2019
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmMkzqg65wxNYHZoDMoP6s9GRAcXbLHYmUjqVJwj10c1xU8Kd0HJEwBEqDhHzIxRe0yH3pvlpTRhaKPO5FXOEhHRSGQaIizCuRXaoIVUelDfMvmlIkpfhlb_K0RSFmkO6R5T4Wql472UCP/s320/1.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmMkzqg65wxNYHZoDMoP6s9GRAcXbLHYmUjqVJwj10c1xU8Kd0HJEwBEqDhHzIxRe0yH3pvlpTRhaKPO5FXOEhHRSGQaIizCuRXaoIVUelDfMvmlIkpfhlb_K0RSFmkO6R5T4Wql472UCP/s72-c/1.png
MI Baiturrohmah
https://www.mibaiturrohmah.sch.id/2020/09/download-buku-ski-mi-kurikulum-2013-kma.html
https://www.mibaiturrohmah.sch.id/
https://www.mibaiturrohmah.sch.id/
https://www.mibaiturrohmah.sch.id/2020/09/download-buku-ski-mi-kurikulum-2013-kma.html
true
3645528349885769975
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content